sponsor

Rabu, 08 Juni 2011

Menghilangkan Lubang-lubang Bekas Jerawat

Mengatasi Lubang Bekas Jerawat di Wajah.

Kulit halus tanpa lubang bekas jerawat adalah dambaan setiap orang. Untuk mendapatkannya banyak yang rela merogoh kocek lebih dalam dan waktu yang tidak sebentar untuk meraih mimpi memiliki wajah mulus. Antara lain dengan mengunakan metoda dermabrasi, mikrodermabrasi, dan terapi sinar laser. Namun ada baik Anda mengenal metoda ini sebelum menggunakan untuk menyelesaikan masalah Anda :!


  • Dermabrasi

Manfaat dan Resiko Dermabrasi. Metoda ini sangat efektif untuk menghapus lubang jerawat yang dalam, karena metoda ini dapat mengikis kulit diarea yang dikehendaki walaupun berada pada daerah lapisan kulit terdalam.

Dermabrasi termasuk operasi kecil yang hanya berlangsung singkat dan biasanya hanya cukup satu kali terapi saja. Anda akan dibius lokal pada area yang dikehendaki atau Anda dapat meminta untuk ditidurkan total untuk meredam rasa sakit.

Metoda ini menggunakan alat khusus seperti sikat yang disebut dermabrator. Dia akan bergerak memutar dan mengikis kulit hingga mencapai lapisan yang diinginkan.

Walaupun metoda ini sangat efektif tetapi juga mempunyai resiko yang sebanding, un! tuk itu sebelum menggunakan metoda tersebut ada baiknya Anda m! engetahu i resiko-resiko yang akan Anda hadapi :

Setelah melakukan operasi, kulit wajah Anda akan berwarna merah, bengkak, terasa gatal, panas dan nyeri yang akan hilang dalam waktu 7-10 hari.
  1. Munculnya keloid pada bekas luka operasi yang akan menimbulkan rasa sangat gatal. Tetapi biasanya dokter akan memberikan injeksi atau krim yang mengandung kortikosteroid.
  2. Setelah operasi dermabrasi, Anda tidak boleh keluar ruangan selama dua minggu, karena hal itu akan berpengaruh dengan pertumbuhan kulit baru Anda.
  3. Setelah proses, Anda harus menghindari paparan siar matahari paling tidak 6 sampai 12 bulan. Tentu saja akan berpengaruh dengan aktifitas kerja Anda.
  4. Pori-pori kulit akan membesar disertai dengan kemunculan rambut-rambut putih yang halus. Tetapi biasanya hilang dengan terapi lanjutan yang diberikan dokter jika masalah ini muncul.
  5. Biaya yang dibutuhkan untuk terapi ini cukup besar dan waktu penyembuhannya pun sangat lama karena ! Anda harus menunggu terbentuknya jaringan kulit baru.

  • Mikrodermabrasi
Manfaat, biaya dan Resiko Mikrodermabrasi. Mikrodermabrasi adalah tindakan pengelupasan kulit yang digunakan untuk mengatasi lubang bekas jerawat yang lebih ringan dibandingankan dengan metoda dermabrasi.

Metoda ini menggunakan alat khusus dengan bahan utama kristal halus atau bubuk organik. Cara kerjanya adalah dengan mengandalkan semprotan mikro kristal dan vakum yang bersatu pada satu hand piece yang dapat mengangkat sel-sel mati dan memperbaiki countour kulit sehingga kulit akan tampak lebih bersih dan bercahaya.

Perawatannya dilakukan setiap 5-7 hari bervariasi antara 10 sampai denga! n 24 kali tegantung kedalaman bekas jerawat. Waktu pengerjaann! ya 10 sa mpai dengan 20 menit untuk sekali terapi. Setelah itu, pasien dianjurkan untuk tidak terkena paparan matahari secara langsung.

Resiko yang akan dihadapi pasien tidak seberat seperti menggunakan metoda dermabrasi termasuk biaya yang dibutuhkan. Biasanya tarif perkunjungan untuk pengobatan ini berkisar antara 400 sampai dengan 1 juta perkunjungan.


  • Sinar Laser untuk Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat
Laser jerawat adalah salah satu bentuk pengobatan yang aman, efektif, efisien, tidak menimbulkan efek samping dan tanpa ada rasa sakit, tanpa pengelupasan kulit, pengamplasan kulit dan tanpa mengeluarkan darah.

Proses pengobatan ini ada dua cara, pertama adalah membun! uh bakteri dan merangsang produksi kolagen yang dapat mengilangkan noda bekas jerawat. Cara kedua adalah dengan memberhentikan produksi minyak yang dikeluarkan kelenjar sebasea.

Adabanyak jenis laser yang digunakan untuk mengobati lubang akibat jerawat, misalnya Blue Lihgt Rays yang paling umum digunakan untuk mengatasi lubang bekas jerawat.

Terapi lain yang sering digunakan adalah dengan menggunakan bedah plastik. Dengan memasukkan jaringan lemak yang berasal dari bagian tubuh Anda yang lain untuk mengisi bagian-bagian area wajah Anda yang penuh dengan lubang. Tentu saja, metoda ini juga membutuhkan perawatan yang lama dan biaya yang tidak sedikit.

Apakah Anda ingin menggunakan terapi-terapi ini? Silahkan mempertimbangkannya dengan dokter Anda.


Sumber :
http://www.livestrong.com/article/2! 48967-ho w-to-remove-holes-caused-by-acne-scars/
http://cosmeticsurgerybase.com/remove-acne-scars/remove-holes-caused-acne-scars-7-tips-stay-uglier-face.html
http://obatjerawatbatu.blogspot.com/2010/07/ternyata-dermabrasi-sangat-beresiko.html
http://www.tanyadokteranda.com/artikel/2010/01/kulit-mulus-dengan-dermabrasi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin